Ungkap-Ungkep Bikin Salah Tangkep

Ada istilah baru yang namanya KDRK, Kekerasan Dalam Ruang Kantor, juga bisa menjadi Kekerasan Dalam Ruang Kelas. Paling gampang misalnya hobby ane jaman kelas satu SMA SD dulu, yaitu suka menyilak rok kawan perempuan sembari tertawa riang minta dikejar, atau setidaknya kawan perempuan alias si korban menangis.

 

Kalau kejadiannya sekarang, saat sudah berkumis dan berjanggut, mungkin kejadian itu bisa membuat ane masuk bui. Apalagi kalau iseng yang diungkap adalah rok istri bos, yang sedang asyik masyuk bergosip dalam pertemuan Darma Wanita.

 

“Jadi gini lho, Jeng..tau gak sih..kalo si Ngan…AHHHHH, apaan nih..???”

 

Selanjutnya dipastikan ane mendapat kondite buruk dan segera digelandang ke Polsek terdekat. Baca lebih lanjut

About these ads

Bukan Lagi Tentang Nasib Mas Pepno Tapi Kita

Senja menjelang dan hati ane makin rawan. Sebetulnya apa sih yang ente dan ane cari dengan berkeringat dan luka hati saat menjalani hidup..???

 

Terkadang malah nggosipi bos, ngamuk sama anak buah, istri cantik malah dicemberutin, anak minta perhatian malah dibentak, berangkat kuliah rada males, berangkat ke kantor serasa beranjak ke tiang gantungan..pinternya Cuma ngomongin SBY dibilang gak becus, ngomongin artis yang cuman modal bokong dan buahperut doang..

 

“Hahaha..ketahuan Mas Kopdang curhat nih ye..”

 

Bukan curhat, tapi hasil kuesioner pembaca blog. Hasil dari pertanyaan berikut:

  1. Apa yang paling sering ente lakukan kalau dompet lagi tipis?
  2. Kalau di kantor abis dimarahin bos atau di kampus dimarahin dosen pembimbing, di rumah ngapain?
  3. kalau kerjaan numpuk apa yang dilakukan..?
  4. Kalau berdoa sama Tuhan, emang ente minta apaan..?

 

“Ah, mesti kuesioner bo’ongan dan pertanyaannya hasil rekayasa..!”

 

Beneran kok..!

Dan jawabannya malah banyak yang serius..tapi juga banyak yang ngawur. Ngerti sendiri lah, kalau yang ditanya model Iway, SlempitanJempolkaki, papabonbon, Latree atau MorningCoffee, patut dipertanyakan validitas kesadaran mereka saat menjawab.

:lol:

 

Juga termasuk urusan nasib.

 

Oh ya, Mas Pepno udah punya tabung gas baru. Sekarang dirante, biar pencurinya kalau mau ngambil lagi, kudu ngos-ngosan gotong gerobak..!

 

“kalau gerobaknya didorong kan bisa, Cuy..”

 

Haha..jangan salah, gerobak Mas Pepno uda pake rem tangan! Baca lebih lanjut

Nasib Mas Pepno

Akhir minggu kemarin, mertua datang dari tanah Jawa.

 

“Lha, emang Jakarta bukan Jawa?”

 

Berhubung mertua datang, maka sebagai manusia biasa yang tak luput dari salah dan alpa, ane’ tiba-tiba menjadi orang yang sedikit relijius dan terlecut kadar keimanannya.

 

Maka, saat kentrong maghrib, yang biasanya adem-ayem di rumah, malah bergegas ke Mesjid deket rumah.

 

“Sedekat apakah, Mas..?”

 

Deket banget lah… selemparan batu. Koprol dua kali juga uda nyampe’.

:lol:

  Baca lebih lanjut

SBY Bingung Urusan Satelit

Suara Tunde itu enak banget. Ya, Tunde Baiyewu, Si Hitam bersuara emas yang menyanyikan lagu Lost In Space dengan apik. Tunde dengan suara khas sengau Afika yang susah dimiliki banyak orang. Suara khas dari vokalis Lighthouse Family.

 

Lighthouse Family adalah salah satu grup (duo) musik yang ane suka. Mainnya tenang, profil-nya gak jijingkrakan cari perhatian, lagunya asyik buat nyantai maupun kerja.

 

Diengan suaranya lagu Lost In Space bisa menjadikan suasana bernada kontemplatif. Namun hebatnya juga bisa untuk asyik kerja. Beat musiknya sederhana, liukan lagunya mengena dengan kedalaman syair makna.

 

###

 

Lighthouse dalam bahasa kite jadi namanya mercusuar. Nah, kalau mercusuar itu  ya gunanya menjadi patokan kapal yang mau melintas atau berlayar dekat dengan daratan.

Apalagi kalau daratan itu penuh ombak dan karang terjal, kehadiran mercusuar begitu dinantikan dan vital.

 

Begitu pun di saat peperangan atau ya, saat-masih belum damai lah. Pasukan Hezbullah di Lebanon, punya juga mercusuar. Namanya Al-Manar, yang dalam bahasa orang sono berarti Mercusuar.  

 

Al-Manar adalah sebuah program televisi yang menyiarkan berbagi informasi yang berisi ragam budaya, cerita keluarga dan informasi lainnya. Namun, setelah beberapa lama, akhirnya setasiun ini lebih banyak berisi mengenai menyemangati pejuang Hezbullah dan motivasi cinta tanah air bagi bangsa arab di Gurun Sinai, tanah palestina hingga  Lebanon.

 

Hebatnya, TV ini dulu memakai satelit pemancar sewaan dari Thailand. Sayangnya gara-gara Amerika memasukkan hezbullah sebagai bagian dari pasukan milisi yang dianggap dan dimasukkan sebagai jaringan Teroris, Thailand memutuskan kontrak sewa satelit dengan TV Al-Manar.

 

Lha, kemana donk mereka akan menyandarkan gelombang? Maka jawabannya adalah INDOSAT. Ya, satelit milik Indosat menjadi pelabuhan sandar bagi sang mercusuar.  Kontraknya hingga beberapa tahun ke depan, dan masyarakat yang punya parabola bisa menikmati pancaran siaran Al-Manar ini. Baca lebih lanjut

Mengapa Kita Perlu NgeBlog?

 

  1. Belajar mengungkapkan ide dan argumentasi/ alasan secara tertulis.
  2. Belajar untuk mengungkapkan pendapat secara sistematis
  3. Menghilangkan penat/ stress.
  4. Menyalurkan hobby menulis.
  5. Menjadi terkenal.
  6. Menambah jejaring/ sahabat.
  7. Memaksa diri terus bersikap kritis.
  8. Terdorong untuk banyak membaca dan menganalisis.
  9. Mencoba menjaring iklan sehingga menjadi sumber penghasilan.

 

Nah, kira-kira Ente nge-blog karena motivasi apa?

 

Pohon Harapan

Tree of Hopes

 

Pohon harapan

Pohon harapan

 

 

 

 

Kalau saja dedemit masih seneng tinggal di seputaran pohon, mungkin kantor ane sekarang, lagi banyak dedemitnya. Ada kuntilanak, gederuwo, atau [yang ane harepin ada] si Manis Jembatan Ancol.

 

Ya. Menyambut perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, sekelompok anak kreatif pasang pohon di lobby gedung Kantor. Namanya Pohon Harapan. Bahasa Enggrisnya [biar dibilang keren, jadi “Tree of Hopes”.

 

Gagasannya sederhana. Setiap karyawan bebas menuliskan apapun di selembar daun. Lalu daun itu ditempelkan di batang pohon harapan itu. Siapapun boleh menulis, tak memandang posisi, jabatan untuk menuliskan keinginan, kritik, unek-unek dan segala sesuatu yang ingin terungkap. Harapan tentang keberadaan kantor, harapan tentang Indonesia dan harapan tentang kemanusiaan kita… Baca lebih lanjut

Paskah Yang Pantang Menyerah

Paskah dan Kaban itu bukan orang Jepang, jadi kita jangan banyak berharap mereka berjiwa besar untuk mundur teratur dari Kabinet SBY.

 

Malah bisa-bisa mereka justru galak. Merasa dibela SBY, Paskah malah kemlinthi, sampe cari gara-gara bikin acara kritik segala ke Bank Indonesia.

 

Info dari Bah Reggae, Paskah bikin ulah dengan menyerang Boediono dengan satu pelor:

“Menurut Paskah (Kompas, 8 Agustus 2008, hal 18), kebijakan BI itu kebijakan kuno. Kuno.

Soal kritik Paskah ke BI sebenarnya bukan barang baru. Persis plek dengan apa yang selalu dilontarkan Kalla. Yakni, kecenderungan BI yang bisanya cuma menaikkan bunga bank (lewat BI Rate) untuk meredam inflasi. Tingginya suku bunga inilah yang membuat sektor riil tambah sulit bergerak.” {quote Bah Reggae.}

 

Sekarang kita tanya ente aja deh.. Raden Mas Haji Paskah Suzetta EM-BE-A, kira-kira yang modern itu seperti apa? Lha, ente sendiri aja ditunjuk batang hidungnya sama Hamka Yandhu urusan duit dari BI, reaksinya malah lebih kuno. “Kita lihat sama-sama proses hukumnya”.

 

Ah, jangankan ente sebagai bagian dari Kabinet SBY, lha gubernur kepala daerah aja yang deket sama Istana, kalau mau diperiksa, aparat penegak hukum kudu bikin laporan lewat Sekretaris Kabinet. Dibahas berminggu-minggu tanpa juntrungan. Hitung-hitungan politis digelar. Lolos dari SesKab, kudu ijin Presiden lagi untuk menjadikan tersangka. Ini yang bikin Penyidik pada pusing-tujuh-keliling.

 

Dan untungnya ente anak Beringin. Lha, kalau ente dicopot, mesti Kalla minta jatah pengganti dari partai Beringin yang sama. Uh…makin berat beban SBY. Sama saja nendang curut, suruh milih himpunan mermut. “Pusing, bow..!” Baca lebih lanjut

Flexi Gratis Bicara 24 Jam

Untuk menggempur pesaingnya: ESIA di jalur CDMA maupun IM3 di trayek GSM yang banyak digunakan oleh segmen anak muda usia sekolah, menurut sumber terpercaya TELLKOM FLEXI akan memberikan pelayanan gratis nelpon untuk bicara lokal maupun SLJJ bagi pengguna flexii daerah Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Tanpa syarat apapun, mulai 5 Agustus 2008, sesama pengguna flexi 24 jam dapat berkomunikasi bicara dengan tarif Rp.0,-

Inilah bentuk dari promosi sekaligus menabuh genderang persaingan terbaru.

Baca selengkapnya >>>

Perihal Lowongan Bank Indonesia MLE 2008 Non Staff

update terkini (21 Agustus 2008):

pengumuman seleksi tahap pertama bisa dilihat di sini:

http://ppm-rekrutmen.com/bi/login.php

silahkan gunakan No. registrasi dan password untuk melihatnya.

+++

Mas Tito mengirimkan email pada saya:

selamat siang siang mas… apa kabarnya..
mas saya mau nanyaa, saya baca bi buka lagi lowongan terutama untuk pengawas bank. yang saya tanyakan di sana tertulis non staff???? maksudnya apa mas, apa yang diterima di sana masuk dalam pola outsourching??

Komentar saya:

KOMPAS Minggu, 3 Agustus 2008: Dibuka juga untuk level Pelaksana [detail lihat KOMPAS kemarin]. Kualifikasi dasar ahli madya (lulus dari Diploma 3).  Pada dasarnya ini berbeda dengan PCPM, namun tentu saja bila lulus akan menjadi bagian dari Pegawai Bank Indonesia dengan hak dan kewajiban yang [hampir] serupa [tentunya sesuai dengan jenjang jabatan yang telah diatur oleh internal Bank Indonesia]. Baca lebih lanjut

Mantenan Itu Mantab.

Mengapa aura jumat pagi hingga menjelang siang selalu berbeda dengan hari-hari lainnya? Ada suasana yang syahdu.

 

Apakah karena mengenakan batik, Mas…?

 

Ah, pas kondangan mantenan malah gak sesyahdu ini.

 

Mungkin karena kalau mantenan itu pas harus ngeluarken duit, Mas

 

Hah?

:P

Ho’oh. Malah tanggal delapan besok, sudah ada 6 undangan MANTAB.

 

Mantab? Apa itu Mas..?

  Baca lebih lanjut

Antara Rizal Mallarangeng dan KanalOne.com Ada Apa Gerangan…?

 

image KanalOne.com

image KanalOne.com

Entah atas pertimbangan apa KanalOne.com sebuah portal dengan desain, yang 99% mirip dengan platform TVOne dan belum dilansir kepada masyarakat, mengganti Presiden Direktur-nya dari Rizal Mallarangeng kepada Andi Zulkarnain.

 

Lucunya lagi di situ situ tanpa ada nama Chief Editor. Justru yang terpampang adalah Vice Chief Editor yaitu Mohamad Teguh. Mungkin Bung Rizal Mallarangeng, sang Calon Presiden Alternatif kita pindah posisi dari Presdir dan khusus menangani konten dengan menjadi Pemimpin Redaksi saja.

 

Padahal, beberapa waktu yang lalu, saat saya menulis Media Online Indonesia, Mohamad Teguh masih menjadi Pemred alias Chief Editor. Termasuk saat beliau diwawancarai oleh Parlindungan Sibuea, wartawan dari BusinessWeek edisi Indonesia. Baca lebih lanjut