Spesifikasi Jabatan MLE

12 pemikiran pada “Spesifikasi Jabatan MLE”

  1. Met Siang Mas kopdang, salam kenal, saya seorang Rechter juga ^_^, so pertanyaan saya mengenai Lowongan MLE 018/Bank Indonesia Analisis Muda (Bidang Hukum), disitu tertulis Ringkasan Pekerjaan Melaksanakan kajian/analisis atas materi yang akan diatur dan yang dikeluarkan Bank Indonesia terkait dengan sistem pembayaran, dan Mendukung pelaksanaan uji publik atas materi perundang-undangan di bidang sistem pembayaran.
    Pertanyaan saya
    1. yang dimaksud pembayaran disini, mengenai sistem pembayaran apa ya?
    2. Spesifikasi pekerjaan nya apa ya kalo bisa tau, karena di atas cuma ringkasan?
    mohon infonya ya Mas, sory ngerepotin ^_^

  2. Selamat malam…

    Saya kebetulan kemaren mendaftar untuk jabatan MLE 003. Sayang sekali saya tidak lolos tahap administrasi, mungkin karena IPK saya yg hanya 2,99. Padahal sy sangat tertarik sekali dengan jabatan MLE003 karena ringkasan pekerjaannya adalah pekerjaan yg setiap saat dilakukan di instansi tempat saya bekerja sekarang. Mulai dari menghitung inflasi, sensus penduduk, survey sosial ekonomi, survey angkatan kerja, menghitung angka produk domestik bruto, membuat publikasi statistik dll. Yg ingin saya tanyakan apakah untuk seleksi administrasi ini pihak PPM hanya melihat IPKnya saja tanpa melihat pengalaman kerja, riwayat penelitian/publikasi?

    Terima Kasih

    1. wah, soal substansi pekerjaan emang cocok. tapi kan judulnya tes administrasi. dan mungkin syaratnya ipk tadi. apa boleh bikin.

      walaupun soal pekerjaan mas -nya uda paling pas di sana.

      Sent from my iPad

      1. Thanks mas atas responnya. Wah kayaknya harus sekolah lagi nih buat daftar BI. Moga aja beberapa tahun ke depan ada lowongan lagi….

  3. Mas kopdang yg baik & lucu.. ane mau tanya perihal verifikasi dokumen.. nama lengkap ane yg tercantum di ID (KTP & SIM) kan ada beda huruf sama yg di ijazah & dokumen-dokumen lain (misal: di KTP tertulis ahmad mardio, di ijazah & dokumen lain tertulis ahmad mardiyo. Nah, yg ane tulis di form registrasi online adalah yg sesuai dengan KTP. Tadinya mau ane tulis berdasarkan paspor, tpi secara yg diminta adalah nama sesuai KTP dan ada form pengisian nomer KTP (atw SIM), akhirnya nama KTP yg ane tulis. Kira-kira bermasalah nggak saat verifikasi dokumen? Apakah ada saran dari mas Kopdang untuk mengantisipasi jika nanti dipermalsalahkan (bawa dokumen atau bukti apa gitu)…
    Mohon sarannya ya… /\

  4. Mas Kopdang,

    Kalo boleh tau analis ekonomi muda MLE010, Eselon atau Grade berapa ya mas?, termasuk staff kan?, terima kasih sanget atas infonya.

  5. Mas kopdang yang baik,

    Di MLE tertulis minimal S1 Akuntansi, jika S2 saya yang akuntansi sedangkan S1 saya Manajemen, apakah bisa melalui verifikasi dokumen ?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s