4 Blog Favorit

Kemarin adalah hari yang bersejarah bagi blog ini.  

Dalam sehari, sudah dapat menembus 200 penge-klik. Tepatnya 243 hits. Mungkin bagi sebagian blogger sudah biasa, tapi bagi saya yang sebetulnya baru awal Mei 2007 ini bergabung dalam keluarga besar wordpress, merasa bahagia setara. 

Kalau dirunut, blog sudah saya kenal bertahun-tahun lalu. Tahun 2000 awal. Namun dulu hanya sebatas kontributor, bukan founder atau Administrator. Blog “hanyakata” yang ngekos di blogspot, blog “savouco” (Save Our Country) yang numpang di tempat yang sama, pernah saya sumbang. Kedua blog tersebut digawangi oleh Astrid Reza, mantan pemred on/off, terbitan AKY-Jogja sekaligus cerpenis handal. Waktu itu dia masih “orang baru” di Jogja sepulangnya dari Armidale-Australia.  

Sekarang, saya mulai ikut berinteraksi dengan blogger kawakan yang sudah malang-melintang sampe keplintir di jagad blog Indonesia. 

4 Blogger yang saya harus sampaikan terima kasih adalah: 

Kalau boleh mengumbar cerita lebih lanjut, ada 4 blogger dari sekian banyak blogger yang saya curi ilmunya maupun proses kreatifnya. Mereka membikin saya makin prudent sekaligus confident dalam berbagi ria, yakni: 

  1. Andreas Harsono; Lewat tulisan-tulisan beliau, saya menjadi kasmaran dengan dunia tulis. Bahasanya lugas. Rapi. Ide-idenya cemerlang. Silahkan klik di sini.

  1. Antyo Rentjoko. Paman Tyo. Ahli gombal dari singgasana blog. Tulisannya bernas. Ide-idenya orisinil. Inspirasinya tiada henti.

  1. Tikabanget. Saya belum banyak mengenal dia. Namun gaya tuturnya istimewa. Bermain-main dengan ketidakseriusan untuk mengupas hal-hal yang tidak dapat dibilang remeh. Sentuhan personalnya maknyusss..!

  1. Anjar Priandoyo. Adik kelas  semasa SMP di Kota Cirebon. Pernah menjadi korban ploncoan saya. “Maap, ya Njar..!” Saat ini blog-nya meljelma menjadi blog yang diminati semua kalangan. Termasuk saya.

Mungkin lain waktu akan saya tambahkan daftar blogger lainnya seraya mempererat interaksi positif di antara kita semua, termasuk Anda. Selamat berakhir pekan    

11 Comments

  1. hehehe..Njar, salam buat mBakmu (Bu Dokter di Puskesmas..-mBak M)..Uda berkeluarga?
    Oh ya..
    gimana tawaran biro jodoh? kita buat?

  2. @ tika:
    oh ya, selamet ultah ya …
    maknyusss? betul kok, saya gak mengada-ada..apalagi kalau bawang bombay-nya dibanyakin, sama terasinya dimasukkin dalam adonan..wah, tika bakalan makin maknyusssss…😉

  3. @tika:
    iya, ngantri nungguin brutu sama rempelo..gak mungkin milih ati, soalnya atinya udah gak ada dari jaman masih idup.. he-he-he..

    *ceting boleh koq..
    lha, kan sama yang punya blog..kecuali ndoro, tika dan paman tyo ceting di sini, nah ini laen crita..

  4. Hai..salam kenal Mas Kopdang, lagi belajar untuk lebih berani menulis dengan gaya bahasa sendiri nih. Lebih tepatnya, tentang tempat2 yang berhasil kita ulik di Ngulik (Ngobrol Usil dan Asyik). btw, mau dong di add di blogroll nya Mas Kopdang😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s