Lowongan PNS: Deplu 2007

Ada Yang Ingin Jadi Diplomat DEPLU? 

Departemen Luar Negeri buka lowongan lagi tahun ini. Baca selengkapnya di sini:berita lowongan

Cara yang berbeda

Namun ada perbedaannya dengan tahun-tahun sebelumnya, Deplu juga menjaring calon PNS-nya via kerjasama dengan universitas ternama. Apa ya maksudnya?

Silahkan baca email sahabat Mas Kopdang berikut ini: 

Sedikit menmbahkan info lowongan deplu dari mbak abc  dan mencoba menjawab pertanyaan jeng aaaa, disampaikan sbb:

Mba aaa, berdasarkan informasi seorang rekan  saya  yang ada di  bIro kepegawaian  deplu,  mengenai rekrutmen khusus di FH UGM, saat ini deplu masih menunggu respon dari pihak kampus kita, pihak deplu masih menunggu 20 nama calon jagoan dari  FH UGM untuk di tes langsung on the spot. Dari 20 calon jagoan tsb akan diambil 2 rangking terbaik untuk diadu dengan peserta reguler (sebagaimana info lowongan dari mba abc). Namun mereka yang lolos dari tes di kampus tidak perlu lagi ikut tes substansi (seleksi thp 2), sebagaimana peserta reguler.

Oya, sebagai catatan, mengapa di UGM dan beberapa univ di jawa hanya FH yang diadakan tes on the spot ?, jawabannya  karena tampaknya Deplu masih kekurangan sarjana hukum guna menunjang program Menlu untuk memberikan perlindungan hukum maksimal untuk WNI di luar.

Bagi rekan yang berminat lewat jalur reguler, sekadar mengingatkan bahwa  jangan lupa restrasi online dan deadline cap pos surat tanggal 21 agt serta harus tiba di deplu maks 24 agt.

Matur Nuwun, 

Orisinil dan Valid

Untuk lebih jelasnya, silahkan buka deplu.go.id. 

Pesan Mas Kopdang

Terkadang informasi lowongan banyak yang palsu dan tidak valid. Oleh karenanya untuk kewaspadaan kita semua, sebaiknya setiap informasi yang didapat harus dikonfirmasi ulang ke: teman yang bekerja di sana, telpon bagian kepegawaian, lihat situs-web site-nya (jika ada) dan untuk lowongan PNS terutama berbentuk Departemen silahkan hubungi bagian hubungan alumni dan kemahasiswaan di universitas masing-masing.  

Ada komentar atau tambahan?

6 Comments

  1. sering kita jumpai, lowongan pns yang tidak dapat diterima oleh akal sehat karena lowongan tersebut mempunyai makna kebohongan. Untuk itu, kita harus waspada akan lowongan CPNS yang tidak benar.
    terima kasih, sukses!

  2. mas kopdang klo mw bo’ongin orang mendingan ga usah disini mas kasihan orang2 yg memang mengharapkan jadi PNS ok… gw harap lo bisa sadar….

  3. @ Rizal:
    Untuk setiap apa yang saya tuliskan, saya akan mempertanggungjawabkannya. Demikian pula dengan topik2 yang sensitif semacam Lowongan ini.

    Memang betul untuk Lowongan PNS Deplu ini ada “bukaan”-ini pun saya dapat konfirmasi dari rekan kuliah saya yang sekarng sudah menjadi PNS di sana. Sehingga silahkan Mas Rizal cek.

    Dan betul juga, dalam blog ini terdapat berita yang SALAH, seperti lowongan PNS Kejaksaan. Namun segera saya ralat dan saya beritahukan bahwasanya sesat.

    Sebetulnya itu adalah konsekuensi dari pada keinginan saya untuk menjadikan blog (juga) sebagai wahana saling tukar informasi. Bahkan komentar yang membangun seperti yang dikatakan Mas Rizal pun sudah selayaknya saya terima dengan lapangan bola..uppss…lapang dada maksudnya..😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s