Saya Suka Ruhut Sitompul

Kalau Gus Dur masih ada, maka ia akan berujar: “gitu aja kok repot..” Terhadap kelakuan Ruhut Sitompel eh Sitompul. Tapi sayangnya Gus Dur sekarang sedang ongkang-ongkang kaki, nyeruput kopi dan ngerjain Munkar Nakir dengan beribu banyolan tiada tara.

Kalau ane jadi boss mah, Ruhut emang oke. Mana mungkin gag nyaman punya anak buah galak, ngelindungin majikannya, dan berani dicerca, mau jadi korban untuk jadi TOA.

Ia berbakat sebagai Prof, sayangnya prof di sini salah eja. Seharusnya prov. Kependekan dari provokator. Atau ya semacem agitator deh.. Itu juga boleh.

Ruhut itu hebat. Wakil rakyat yang mewakili rakyat entah bagian mana. Ane sendiri bingung.

Sebetulnya dengan gaya bicara, sopan santunnya yang elegan, ia lebih pantas beredar di jam sewa, seputaran kampung melayu tanah abang atau pulogadung. Eits, bukan sebagai sopir tembak lho.. Apalagi kernet, karena dua profesi terakhir itu sangat terhormat (asalkan gak oper penumpang seenak ketiaknya). Ruhut pantas jadi bagian calo penumpang. Tinggal nongkrongin halte, cawe’ pakai tangan, bawain barang sedikit, lantas minta duit. Gag dikasih kernet? Atau duit persenan kurang? Tinggal lempar sendal dan teriak-teriak.

Saya pikir politikus dari negeri toba banyak yang jauh lebih elegan, bermartabat dan tahu tata krama. Lihatlah barisan PDI-P. Atau PKS dengan @tifsembiring yang gag punya wakil menteri itu.

Ruhut sejatinya adalah cerminan demokrasi kita. Bicara ngotot, soal volume nomor satu. Esensi dan substansi, kudu ngantri.

Ia adalah perilaku nirhipokrit. Tembak langsung. Tak perlu basa-basi. Persoalan pantas-tidak pantas, etis atau tidak, tata krama, peduli setan baginya. Itu tentu saja menurut ane, yang notabene bukan politikus kelas kakap, kambing bahkan teri.

Ia tangguh, penuh energi tapi lebay. Sosok pria berhoki tinggi yang selalu cari muka, dan ambil bagian jadi wakil rakyat negeri ini.

Selamat Indonesia! Anda memiliki sosok lucu negeri ini.

Kalau saja gus dur ada ia akan kembali berujar: “gitu aja kok repot..”.

😀

Jakarta, Fri, Jan 8, 2010, 11:04:18 PM, via 9000/4.6.0.266

@kopdang
mas@kopdang.com
https://kopidangdut.org/

🙂 Partai demokrat pastinya nyaman punya pengacara kondang dalam barisannya. Politik itu aneh bin ajaib. tentu saja.

🙂

dari jakarta post

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s