Forum Digital

aku suka dunia digital. bisa jadi mirip gurauan anak anak twitter. semacam manusia analog yang terperangkap dalam dunia digital.

dengan digitalisasi seluruh ranah kehidupan, membuat hidup lebih mudah. begitu pun dengan semangat transparansi. keterbukaan membuat kita saling menjaga diri. berbuat yang terbaik dan terbiasa mendapat pujian atau saran dan kritik atas hasil kerja kita. enak bukan?

mau cari apapun, termasuk informasi, bisa secepat kilat didapat dari internet atau smartphone. juga bicara piranti. mana ada kamera pake film? hampir semuanya digital. bukan begitu?

nah,
soal digital ini ada yang begitu istimewa dari negeri kita. apalagi soal social media. facebook kita berada di urutan kedua. twitter ketiga. keren bukan.

semua sendi kehidupan bagi masyarakat perkotaan, juga kalangan menengah mengenal dengan pasti apa itu internet, google, fb, twitter, dan hal berbau online lainnya.

ngecek saldo di bank tinggal sms. mau beli tiket tinggal reservasi online. mau pesen buku tinggal daftar. semuanya dipermudah dengan keterhubungan kita lewat sarana internet dan piranti digital.

digitalisasi ini tentu saja mengubah perilaku kita. mengubah kebiasaan kita. dan tentunya akan mengubah budaya kita.

oleh karenanya, saking senengnya pada dunia ini, aku kemarin buat blog sekaligus media forum tempat berdiskusi soal media, digital dan semesta digital lainnya.
dari soal sejarah, jaringan, akses, ekonomi digital, seni dan konvergensinya, serta bahasa yang melingkupi budaya digital ini.

sebetunya sih gak orisinil. aku terinspirasi dari culturadigital -nya kementerian kebudayaan brazil, juga gigaompro.

tapi, ya gapapa lah. nagapain nunggu pemerintah untuk membuat dan mengumpulkan data dan suara warga sebagai dasar membuat kebijakan yang lebih baik.

perlu ada media yang secara agregat mengumpulkan itu semua. gak muluk lah. cuma pelan-pelan aku kumpulin. syukur-syukur ada yang mau ikutan di forum diskusinya.

kita bisa bicara masa depan jaringan pendidikan universitas yang full teknologi. peta jarinagn pita lebar, bicara wimax, teknologi LTE, televisi diital, bicara project seni yang terbantu dengan kemajuan digital, bicara startup dan pertumbuhan ekonomi kreatif dari sektor digital ini.

semoga sih berguna. doakan aja lah ya. namanya forumdigital.web.id alamatnya di sini http://forumdigital.web.id/

silakan cekidot, Gan!
🙂

Sent from my iPad

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s