Terjebak dalam dunia digital?

google+ telah diluncurkan. Anda bisa melihat perkembangannya di http://plus.google.com/

Ada yang bilang ini akan mengalahkan facebook. Juga akan lebih menarik dari twitter. Apa iya?

Secara pribadi saya mengikuti segala perkembangan dunia digital, dan saya terhanyut. Mirip manusia analog yang ingin tak tergerus roda zaman untuk mengikuti arah teknologi. Apa iya?

akun twitter saya banyak. akun facebook saya juga banyak. Akun twitter saya followernya ada yang mencapai 3200-an. Itu tentu saja memakai nama samaran. Namun saat ini sepertinya saya sedang kehilangan minat untuk apdet tweet.

Apalagi facebook. Akun itu lebih banyak saya gunakan untuk pekerjaan. Iya pekerjaan saya sebagai investigator di Bank Indonesia. Saya gunakan nama, foto dan alamat palsu untuk mengikuti beberapa profil dalam facebook yang pada waktunya perlu saya ikuti.

Sewaktu saya menjalani pemeriksaan Bank Century, saya mengikuti seluruh kerabat yang diduga adalah sanak family dari Robert Tantular. Saat saya menjalani pelaksanaan investigasi pada bank lainnya, saya pun biasanya melakukan hal serupa.

Dengan bnatuan teknologi seperti bbm, google, twitter, blog, hingga gadget dengan kemampuan luar biasa bahkan berlebih membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Apa iya?

Terkadang malah kita terlena dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk meraih eksistensi di dunia maya.

Cukup.

Saya pikir saya sudah mencapai titik jenuh untuk melakukan pencarian pengakuan di dunia maya. Sebutuhnya saja. Jika memang sedang ingin, ya saya pakai, jika tidak, dunia lebih menarik tanpa kehadiran digitalisasi rupanya.

daun-daun yang jatuh berguguran, bahkan asap knalpot pun menarik bagi saya. Jauh lebih menarik dari sekedar mention, tag, Retweet, reply, follow, unfollow, stalking dan segala LOL-LOL yang bertebaran di linimasa.

Apakah anda termasuk orang yang (pernah) terjebak dalam dunia digital?

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s