PCPM XXX Bank Indonesia

Ada kemungkinan Bank Indonesia akan merekrut Pegawai melalui jalur PCPM, Pendidikan Calon Pegawai Muda untuk angkatan 30 (XXX). Namun kabar ini baru informasi saja dan secara pasti belum secara resmi dirilis kapan tanggal mainnya.

Pasti banyak yang menunggu kabar gembira ini. *kedip-kedip*

Siap-siap aja ya. Lowongan Bank Indonesia emang tiada duanya. (jadi mirip kijang innova)

27 Comments

  1. Jika ada pertanyaan seputar PCPM dan lowongan Bank Indonesia dengan mengacu pada yang sudah-sudah (pcpm sebelumnya), nanti malam jam 9 PM, tanggal 9 Januari 2012, mention aku aja di akun twitter @RioWardhanu.

    Kamu boleh tanya apa aja seputar lowongan Bank Indonesia.

    Biar sekarang konsen kerja dulu.🙂

  2. Mas kopdang, mau tanya donk, kali yg masih ikatan dinas apakah lebih baik dicantumkan sebagai pengalaman kerja atau tidak ya?? Terima kasih..

  3. Ada yang punya pengalaman ga mengikuti program pendidikannya Bank Indonesia.
    Program Pendidikan (training) nya itu berapa lama ya?
    Soalnya ada keterangan tidak boleh hamil selama masa pendidikan.
    Saya mau coba masukin untuk istri.

    1. iya, 6 bulan sampai 1 tahun.
      masa pendidikan terdiri dari 3 bagian.
      klasikal: teori dalam kelas, biasanya 3 bulan.
      orientasi: diajak keliling ke kantor BI yg tersebar di indonesia, 2 bulanan.
      sisanya on the job training, kita uda acting kerja, tapi dengan gaji masa pendidikan.

      bagitu.

  4. mas kopdang, boleh tanya ngga, selama 6 bln sampai 1 thn itu apa aja yg kita terima ( selain materi2 slm teori dlm kelas ).
    misalnya: berapa % dari penghasilan yg nantinya kita terima kl dah selesai pendidikan, terus apa sistemnya progresif gitu, 3 bulan atau 6 bulan awal misalnya 50 % hbs itu jadi 75 % dst.🙂

    terus juga, apa ada semacam ‘bintal’ (bimbingan mental) yg katanya kita dilatih sama polisi selama beberapa minggu gitu?

    tengkiu ya mas

  5. mau tanya mas.. kalaw alumni di luar jurusan yang ada dlam persyaratan khusus untuk PCPM apa langsng tidak lolos dalam tes administrasi yaa😦 ?

  6. Salam kenal,Mas..
    Nama saya Lina
    Mas, saya ingin tanya, memang dari seleksi administrasi PCPM ini berkisar berapa orang ya?
    Lalu,Mas, sebenarnya skrg sy masih dlam proses penyusunan tugas akhir (skripsi), [diperkirakan lulus bulan Juni nanti] untuk jenjang S1 akuntansi..Kemarin sya coba2 mendaftrkan diri untuk PCPM 2012 ini..saya lolos dan akan mengikuti tes tahap 1 di jakarta..
    Pertanyaan saya, apakah dengan status saya yg masih mahasiswa ini ada kemungkinan saya lolos tes itu?
    Lalu ada referensi ga,Mas, untuk tahap1 ini apa saja yang perlu saya pelajari? (referensi buku, jurnal, majalah, dsb)
    Terima kasih,Mas..
    GbU

    1. pertanyaan saya, kok bisa anda berani melamar BI masi ngerjain skripsi, pake IPK palsu dong ya? karena nilai skripsi aja lum tau A,B,C atau ga lulus. kecuali kalau nilai skripsi nantinya ga dimasukin ke transkrip nilai akhir anda, la itu lucu lagi kampus ente😀

    2. Ass. salam kenal Lina. nasibmu sama kayak aku. persis banget. jangan mundur walopun besar kemungkinan itu gagal. aku ngakalin pake surat keterangan dari kampus bahwa aku lagi bimbingan skripsi. tapi transkpri semua nilai (kecuali skripsi) aku lampirin. jangan nyerah kalo cuma lewat omongan orang doang. lebih baik diusir sama petugas PPM-ny adaripada harus percaya omongan orang. ini konyol tapi ini bentuk kegigihan (yang juga mungkin sangat konyol). salam.

      1. Wah, Thanks,Mba Rina..^^
        Ehm, kalo bole tau, wktu itu mba kykmana y?apakah masih bole ikut ujiannya?
        Lalu Mba ikut smpai tahap apa?atau jgn2 sdh lolos nie..hehe
        Sukses buat Mba Rina^^

  7. Dear Mas Kopdang,

    Mau tanya mas, untuk satu angkatan itu jumlah Calon PCPM-nya berapa orang? satu angkatan itu untuk seluruh indonesia ya? kuota untuk satu spesifikasi jabatan berapa banyak? thanks atas infonya. mohon doanya agar sukses melewati tahap TKU dan TPU akhir pekan besok. hehe..

      1. Ass mas kopdang..saya mwu tanya bahasa yg digunakan dlm wawancara akhir PCPM BI bhasa indonesia atau bhasa inggris kah?mohon pencerahannya..Terimakasih:)

  8. mas kopdang, utk yg seleksi tahap I kan tes kemampuan umum,pengetahuan umum dan kemampuan khusus seperti apa ya?apa lebih kepada teori disiplin ilmu masing2 dan ilmu perbankan?jadi bukan seperti psikotes umum ya?seperti tes analogi ato aritmatika?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s