Pengalaman

Pengalaman. Mengalami. Panca indera merasakan, menikmati dan meng-alam-i. bukan sekadar logika dan alam pikiran saja.

Ben Stiller mengalami bagaimana kehilangan waktu bersama keluarga dalam film CLICK. Ia akhirnya menyesal dan diberi kesempatan oleh Morty, Sang Malaikat penyabut nyawa.

Bagaimana dengan Anda?

Saya, Senin kemarin 10 Desember 2012 mengalami apa yg disebut dengan operasi THT.
Saya lupa namanya, namun yg jelas anak lidah, lubang hidung kiri dan langit-langit mulut saya dibedah untuk memberikan ruang yg cukup untuk pernapasan saya.

saya baru tahu bahwa tenggorokan saya tergolong kecil dan menyebabkan tidur saya selalu mendengkur, bahkan seringkali saya terbangun oleh suara dengkuran saya dan seringkali kesulitan bernapas. Efeknya saat bangun pagi, saya tidak sesegar buah buahan di indomaret.

Namun satu hal yang cukup membuat saya takjub adalah soal bernapas ini. Saat ini, pasca operasi, bahkan untuk minum pun saya selalu tersedak karena hidung sama sekali masih mampat dan bernapas menggunakan mulut. Saya harus menahan napas sebelum menelan air minum bahkan makanan sehalus apapun.

Padahal saat saya dalam kondisi normal, bahkan merokok sambil tiduran pun sering saya lakukan. Makan sembari nonton tipi, dan minum sembari berlari.

Terkadang, saat mengalami sendiri atas apa yang sedang terjadi membuat kita jauh lebih menghargai. Bernapas. Minum dengan normal, makan dengan baik dan tidur tanpa mendengkur.

Pengalaman, melebihi kepala sekolahmu. ia bukan saja guru terbaik. ia juga yang mengongkosi segala sesuatunya dengan hikmah.🙂

selamat malam.

Sent from my iPad

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s