Iklan
 

Perihal Tes Psikiatri, Tes Kesehatan dan Wawancara

Februari 24, 2011

Biar mantep, jadi ceritanya begini:

Tes Psikiatri.

Dulu namanya tes psikiatri, kalo sekarang munkin ganti jadi psikometri ya? beda gak sama tes psikologi?

beda! tes psikiatri biar tahu kalo yg diuji itu secara fisik dan mental gak ada kelainan jiwa. 🙂 kalo gak salah tes ini biasanya buat Pilot AU. Dulu aku ikut ini. sederhana kok tesnya dan spontan aja. tertulis tapi soalnya banyak. kalo tes psikologi sih lebih pada potensi akademik dan kemampuan berpikir ya? kali tes psikiatri lebih ke kesehatan jiwa deh. aku bukan ahlinya tapi pernah jalanin aja sih.

tes kesehatan:

ya standar lah. dari ukut tinggi badan, berat badan, tes urine, disuruh makan biar tahu gula darah kita, terus tes jantung pake alat ekg ituh, terus tes mata (apa mata duitan ato gak). eh serius ada tes mata kok.

kalo tes gigi sama telinga gak ah. paling tes buta warna. oh oiya sama tes penciuman. jago mencium kebohongan, kecurangan dan korupsi gak. hihi. oiya iya. ini boongan.

tes wawancara.

Lha, ini kayaknya uda pernah dibahas. coba deh cari kunci-kunci dan tips sukses wawancara di blog ini.

😉

demikian.

Iklan

Keluh Kesah Pegawai Swasta

Januari 10, 2010

Ia menyebut dirinya “Rain” (21th), ingin berbagi sbb:

permisi…
sekedar berbagi sedikit mengenai apa yang terjadi pada saya saat ini..
saya seorang karyawan swasta yang baru sekitar 4 bulan bekerja di salah satu perusahaan swasta terkemuka di Indonesia yang bertaraf internasional..
umur saya baru 21 tahun dan sangat bersyukur ketika mendapat panggilan kerja dari perusahaan disaat saya baru satu bulan diwisuda..sungguh peluang yang baik untuk menjauh dari label “Sarjana Pengangguran”..

Pada awalnya saya bercita-cita ingin jadi PNS yang merupakan profesi favorit di lingkungan tempat tinggal saya, tetapi ternyata keinginan untuk bisa hidup mandiri telah mengalahkan harapan awal saya sehingga ketika ada kesempatan dari perusahaan swasta maka tanpa berpikir panjang saya langsung memanfaatkannya..

Bahkan ketika ada lowongan CPNS, saya sama sekali tidak mencuri-curi kesempatan untuk berebut kursi panas PNS..

Namun akhir-akhir ini saya merasa jenuh dengan pekerjaan saya sekarang ini, hal ini disebabkan berbagai alasan antara lain jam kerja yang “LUAR BIASA”, suasana kerja yang penuh tekanan dan sikap rekan-rekan kerja yang saling menjatuhkan dan masih banyak lagi yang lainnya, sungguh menyebalkan…
kadang-kadang saya merasa iri dengan teman-teman yang baru terangkat jadi PNS, walaupun gaji mereka lebih kecil dari gaji saya tapi waktu mereka untuk berkumpul dengan keluarga, pacar, dan waktu santai sering membuat saya ingin teriak sekencang-kencangnya..

Dilain sisi timbul perasaan dilema dibenak saya, bertahan di Swasta atau memilih PNS.. Baca entri selengkapnya »